Sabtu, 06 April 2013

Jajanan Jaman Dulu

Hai !

Jajanan jaman dulu tepat nya jaman SD hahahahahaha :D
Dulu waktu SD banyak  jajanan yang kalau sekarang udah jarang dijual di tempat jajanan sekolah atau di warung gitu. Lucu aja kalau sekarang ingat jajanan jaman SD itu lagi ahahahaha. Jajanan SD dulu sepertinya lebih banyak macamnya dari jajanan anak SD jaman sekarang. Nih jajanan SD dulu yang aku masih ingat :D

Telur Cicak



Ini bukan telur cicak beneran yang dijadikan jajanan anak-anak. Telur cicak ini nama permen, permennya enak terus warna-warni. Permen ini bulat kecil-kecil mirip telur cicak  jadi dinamakan permen telur cicak.

Permen Rokok



Permen ini bentuknya seperti rokok jadi dinamakan permen rokok. Kalau dulu permen seperti ini jarang dijual di kantin sekolah jadi kalau mau makan permen ini belinya di swalayan. Permen rokok ini rasa mint. Aku lupa berapa harga permen ini sebungkus hahaha.

Permen Karet



Ini dia permen karet jaman dulu banget hahahha permen ini bentuknya lonjong berwar-warni. Kalau di kantinsekolah atau di warung permen ini dijual didalam toples, harga satunya 100 rupiah. Permen karet ini kalau dipegang warnanya bisa nempel ditangan. Permen karet ini sekarang jarang dijumpai, walaupun warna-warni tapi rasanya sama semua.

DoubleMint



Permen ini rasa mint dan bentuknya panjang gitu. Jadi dulu permen ini laris manis waktu zamannya aku SD. Aku juga hampir tiap hari makan permen ini, trus kebiasaan buat balon dari permen karet ini terus aku iseng nempelin permen karet ini dibawah bagku atau didalam laci meja sekolah hehe -_-

Davos



Permen ini juga permen rasa mint tapi bukan permen karet. Permen ini permen biasa berwarna putih, bentuknya bulat seperti tablet obat. Harga permen ini dulunya satu bungkus 500 rupiah kalau aku ga salah ingat hhee.

Lotte Buble Gum



Nah ini dia primadonanya permen karet zaman aku kecil dulu. Permen karet ini banyak rasanya seingat aku ada rasa strawberry, anggur, melon, pisang, jeruk, yogurt dan nenas. Semua rasanya aku suka. Terus setiap rasa bungkus permen karetnya beda, gambar kartun dibungkusnya juga beda sesuai rasa permen karetnya.

Permen Kaki



Merk permen ini hot-hot pop cuma dulu waktu aku kecil banyak anak-anak yang bilang ini permen kaki, karena bentuk dari permen ini sendiri seperti kaki. Permen ini berwarna merah rasa mangga. Harga permen ini dulunya 100 rupiah. Dulu aku suka banget sama permen ini, sekarang juga hahhaa kalau permen kaki ini masih banyak dijual di warung sampai sekarang jadi ga terlalu susah nyari permen nya.

Jagoan Neon



Permen ini permen tangkai berbentuk bulat. Warna permen ini biru tua, anak-anak suka makan permen ini karena kalau kita makan permen ini warna birunya nempel di lidah hahaha.

Anak Mas



Masih ingat ga sama jajanan ini hahahaha. Anak Mas itu mirip seperti mie gemez gitu sih yang bungkus nya gambar boboho tapi Anak Mas ada duluan baru mie gemez, kalau ga salah Anak Mas ini udah ada dari sebelum aku SD. Jadi dulu tuh harga Anak Mas Rp. 300 . Anak Mas itu isinya mie belum dimasak gitu ada bumbum nya didalam jadi sebelum dimakan di remes dulu terus baru dikasih bumbunya. Hahaha kangen juga sama makanan ini :)

Yosan



Yosan itu merk coklatnya gitu, tapi dulu anak-anak bilang coklat ini coklat colek gitu, gatau kalian waktu kecil bilangnya coklat colek juga atau ga hahaha. Harga coklat ini dulu seingat aku Rp. 100 murah banget yah kalau dibandingin sama jaman sekarang permen aja harganya ga Rp.100 haha -_-

Jadi kalau kita beli coklat ini ntar ada sendok kecil dari plastik gitu, coklatnya emang warna-warni gitu tapi rasanya sama aja semuanya hahaha :D

Mie Gemez

Aku ingat dulu kalau beli mie ini ada hadiahnya gitu, jadi hadiahnya itu biasanya sticker gitu sih. Terus sticker nya suka aku tempelin di dinding rumah, di kaca, di lemari, di pintu terus di sepeda juga hahaha.
Jadi kangeeeen jaman duluuuuu !!

Ini juga sama seperti Anak Mas, mie mentah gitu trus ada bumbunya juga rasa ayam panggang. Ini dulu harganya Rp. 500. Hampir tiap hari dulu aku beli ini di kantin sekolah. Kalau aku beli ini ga berani bawa ke rumah soalnya mama ku sering marah kalau aku beli ini. Mama ku bilang ini ada bahan pengawetnya tapi tetap aja aku beli kalau di sekolah setiap hari ahahhaha.

Mie Remez


Kalau yang ini namanya Mie Remez, nama jajanannya memang mirip-mirip gitu hahaha. Mie Remez punya lebih banyak rasa, ada rasa keju, jagung bakar, ayam bawang dan ayam  goreng. Aku paling suka rasa jagung bakar sama ayam goreng. Dulu seingat aku harga Mie Remez ini Rp.500. Jajanan ini sama seperti Anak Mas dan Mie Gemez ada bumbu nya gitu didalamnya.


Mr. Pop




Mister Pop dulu aku juga sering beli di kantin sekolah, arganya Rp.500. Ini gada hadiahnya seperti Mie Gemez tadi. Mister Pop ada 2 rasa, kalau yang merah rasa ayam special trus akalu yang warna hijau rasa rumput laut. Aku lebih suka yang rasa ayam special hahahaha.

Coklat Ayam



Dulu ini jadi coklat favorite gitu. Sampai sekarang kalau sama teman-teman ga sengaja ngeliat coklat ini lagi pasti selalu melece coklat ini hahahaha, padahal dulu hampir tiap hari beli coklat ini. Harga coklat ini dulu kalau aku ga salah ingat Rp. 500. 

Coklat Payung



Hahahha ini mah yang paling lawak coklat payung !!
Dulu waktu kecil pertama kali aku denger nama coklat ini dari temen aku. aku kirain bener kalau ini coklat payung trus bisa dibuka gitu jadi kek payung beneran, tapi ternyata engga ini payung coklat tetap aja nguncup :D harga coklat ini 500 rupiah juga kalau aku ga salah ingat. Biasanya coklat ini di warung ditaruh didalam toples gitu. 

Chiki


                                         

Ciki zaman dulu ada 2 jenis yang pertama ciki ball rasa ayam dan chiki ball rasa coklat. Aku suka dua-duanya karena dua-duanya sama-sama enak :D Trus selain chiki snack ini juga ada chiki wafer stick rasa coklat yang juga enak sekalee :D





Tini Wini Biti


Aku ingat pertama kali liat iklan ini di tv, bintang iklan makanan ini Sherina. Makanan ini cracker gitu bentuk binatang-binatang lucu, ada bentuk ikan, kupu-kupu, kura-kura. Rasanya juga banyak.


Mi Lidi



Ini adalah jajanan yang populer dulunya waktu aku kecil. Jadi ini mi yang dikasih bumbum pedas banget trus ditaruhnya didalam plastik es lilin. Harga jajanan ini seingat aku dulunya 100 rupiah. Aku juga dulu hampir tiap hari beli mi lidi hahaha :D

Es Lilin



Kalau jajanan yang satu ini pasti semuanya masih ingat. Es lilin dulu mah harganya masih 100 rupiah ahhaha. Rasa es lilin banyak banget tergantung yang buat es lilinnya. Malahan dulu ada es lilin rasa buah yang didalamnya juga ada potongan buah nya gitu. Enaknya makan es lilin bisa gigit-gigit es nya gitu hahaha :D

Es Tong-Tong


Es tong-tong lebih jadul dari pada es lilin seingat aku gitu. Jadi es tong-tong ini bentuknya balok panjang gitu trus dibungkus pakai kertas sampul buku warna coklat. Es tong-tong ini harga nya bisa kta tentuin sendiri, harganya itu seingat aku dulu 300 rupiah, 500 rupiah sama 1000 rupiah. Jadi kalau kita beli es tong-tong nanti es nya dipotong dan panjang esnya itu sesuai dengan harga yang kita piluh, trus ditusuk pakai lidi terus es nya dicelupin ke cairan coklat. Enaaaaaak. Sekarang udah susah nyari es ini.

Gula Kapas



Nama keren jajanan ini gulali tapi dulu waktu kecil banyak yang nyebut ini gula kapas. Sampai sekarang juga ga susah buat nyari jajanan yang satu ini karena gulali ini masih sangat diminati dan populer sampai sekarang.

Jadi itu dia jajanan sewaktu aku kecil dulu. Masih banyak jajanan zaman dulu yang aku ga bisa ceritain semuanya disini. Dari jajanan seperti itu sudah bisa membangkitkan memori kita mengenai masa kecil kita dulu. Jadi pengen kembali ke masa itu lagi hhahahaa :D