Minggu, 24 Maret 2013

Infinitely Yours

Night.

Seharusnya hari ini aku pergi jalan-jalan sama teman dan sepupu. Hampir setengah hari ngerjain tugas rasanya ga berlebihan kalau dibayar dengan jalan-jalan hahaha. Tapi cuaca ga mendukung, begitu mau mandi hujan langsung turun sederas-derasnya. Akhirnya aku memutuskan untuk melanjutkan membaca novel yang aku beli minggu lalu.

Infinitely Yours by Orizuka..


Aku ga terlalu suka baca novel lebih suka nonton, cuma kebetulan minggu lalu aku ga sengaja ngeliat cover novel ini terus aku baca sinopsisnya, dari sinopsisnya sih cerita novel ini bagus. Akhirnya aku beli.

Jadi novel ini menceritakan tentang seorang gadis korea freak bernama Jingga yang sangat menggilai semua tentang korea termasuk budaya, boyband, makanan dan juga cowo korea. Dia mengikuti Together Tour ke Korea dan dari sinilah awal petualangan magisnya di negeri Korea dimulai. Dia tidak sengaja bertemu dengan seorang pria bernama Rayan. Jingga adalah gadis yang energik dan ceria. Sangat berbeda dengan Rayan yang sangat kaku, sinis dan serius. Jingga dan Rayan terus saja bertengkar selama tour di Korea. Sampai akhirnya keinginan Rayan ke Korea untuk mencari Mariska mantan kekasihnya membawa mereka ke petualangan sebenarnya.

Mereka terpisah dari rombongan tour dan mereka luntang-lantang dijalanan mencari alamat Mariska, tetapi Mariska ternyata telah bertunangan dengan seorang pria Korea. Mariska juga sangat menyukai korea seperti Jingga dan Mariska kuliah di Korea. Itu lah alasan yang membuat Rayan sangat membenci Korea. Tetapi pandangannya mengenai Korea berubah, dia tidak lagi membenci Korea berkat Jingga gadis kelinci energizer yang dianggapnya menyebalkan. Tanpa Rayan sadari Jingga telah masuk ke dalam hatinya.

Alasan Jingga mengikuti Together Tour ke Korea karena ingin bertemu dengan Yung Jae, seorang pemandu atau guide tour nya selama di Korea. Jingga sangat mengidolakannya. Bagi Jingga dia adalah seorang pria sempurna yang selama ini diimpikannya. Tetapi karena suatu kesalahan membuat Jingga dan Rayan terpisah dari rombongan tour. Jingga dan Rayan berusaha untuk menemukan rombongan tour mereka kembali, namun tanpa sengaja mereka malah jalan-jalan ke tempat-tempat yang menakjubkan di Korea. Seperti N Seoul Tower aaaaaa!! aku juga pengen kesana !!

N Seoul Tower adalah menara komunikasi dan observasi yang dibangun di atas Gunung Namsan di pusat kota Seoul. Dibangun pada tahun 1969 dan terbuka untuk publik tahun 1980. Menara ini sudah menjadi simbol untuk Seoul, dengan tinggi 236,7 meter (777 kaki) atau 479,7 meter (1,574 kaki) di atas permukaan laut. Menara ini juga disebut dengan nama Namsan Tower atau Seoul Tower. Setelah pemilik aslinya merger dengan CJ Corporation, maka namanya diganti jadi N Seoul Tower (nama resmi CJ Seoul Tower).

Pengunjung ramai melewati Gunung Namsan dengan cable car dan berhenti di menara untuk jalan-jalan. Di dalamnya terdapat toko-toko suvenir dan restoran di lantai bawah dan untuk naik ke atas dikenakan biaya. Ada empat objek observasi (dek observasi ke-4 yang didalamnya ada restoran, bisa berputar setiap 48 menit). Kota Seoul bisa dilihat dari puncak menara, dan di dekat N Seoul Tower ada sebuah menara transmisi yang berbeda.

Ada satu hal unik di menara ini, yaitu pada puncak menaranya, ratusan bahkan mungkin ribuan gembok bernama Love Lock terpasang di pagar dengan berbagai macam tulisan berisi cita-cita yang dibuat oleh sepasang kekasih. Kemudian kunci gemboknya dibuang dengan harapan mereka tidak akan terpisahkan. 

Kebanyakan gembok dihias dan diberi stiker, ada juga yang tidak memakai gembok, misalnya dengan mamakai sepasang rantai sepeda yang dililit menjadi bentuk hati. Sayangnya gembok-gemok ini menjadi halangan bagi anak-anak kecil yang ingin melihat Seoul dari atas dengan jelas.





Jingga dan Rayan menggantungkan gembok mereka disana dan mereka hanya sekedar iseng saja. Setelah itu mereka pergi mendatangi tempat-tempat lain di Korea. Banyak hal yang tidak terduga, aneh dan mengecewakan terjadi. Saat mereka berhasil menemukan rombongan tour mereka Yung Jae pria yang sangat diidolakan Jingga selama ini menyatakan cinta kepada nya tetapi entah mengapa dia merasa tidak bahagia padahal Yung Jae lah pria yang diinginkannya selama ini. Jingga baru tersadar kalau selama ini dia lebih bahagia bersama Rayan pria sinis, kaku dan menyebalkan. Rayan yang mengetahui Yung Jae telah mengutarakan perasaanya pada Jingga memilih untuk mundur, konflik pun terjadi diantara Yung Jae dan Rayan. Bukan hanya konflik itu saja yang harus dihadapi Rayan tetapi juga konflik dengan batin dan pikirannya sendiri. Begitu juga dengan Jingga. Jingga tidak ingin mengecewakan Yung Jae yang sangat baik kepadanya selama ini tetapi dia juga tidak mampu untuk membohongi hatinya.

Novel ini sangat apik sekali dalam menyusun peristiwa-peristiwa yang menjadi ceritanya. Novel ini tidak membosankan dan sangat bagus karena novel ini berlatar belakang Korea yang sekaligus memberitahukan kita mengenai budaya Korea.

Terkadang seseorang yang kita inginkan tidak selamanya menjadi orang yang benar-benar kita inginkan didalam hidup kita. Tapi sebaliknya seseorang yang tidak pernah kita duga datang dan menjadi seseorang yang benar-benar kita inginkan.


0 komentar:

Posting Komentar